wisata grobogan kedung ombo masih jadi primadona warga

Wisata Grobogan kedung ombo ini sudah menjadi tempat yang sejuk untuk lahan bermain warga grobogan, lokasi ini bertempat di wilayah 3 kabupaten yaknikabupaten boyolali , kabupaten Sragen dan kabupaten grobogan. Tujuan di buat nya waduk ini sebagai tempat penyimpanan air untuk mengairi daerah kekeringan di daerah grobogan khususnya. selain sebagai tempat mengairi lahan kekeringan waduk kedung ombo ini juga sebagai lahan perikanan warga sekitar kedung ombo,, hal ini dapat menjadi suatu icon pariwisata jika dapat dimanfaatkan sebagai mestinya. 

 wisata kedung ombo purwodadi

Wisata Grobogan Kedung ombo menyajikan pemandangan yang indah dan pesona alam nya sangat indah serta tumbuhnya perekonomian sekitar di karenakan dengan adanya para wisatawan lokal maupun luar kota. Kedung ombo juga di kenal dengan lahan para pemancing ikan dari daerah-daerah sekitarnya seperti warga solo semarang blora dan yogyakarta pernah bermain di situ, berhubung teman saya dari yogyakarta saya ajak main di wisata kedung ombo  biar melihat potensi wisata di grobogan sangatlah bagus jika bisa di kembangkan seperti memberikan fasilitas permainan untuk para pengunjung wisata kedung ombo yang ada di purwodadi ini.


Berbicara Kegunaan Waduk Kedung Ombo pasti direncanakan untuk mempunyai banyak fungsi, dan kegunaan-kegunaan dari waduk yang berlokasi di 3 kabupaten ini diantaranya :

1. Sebagai pengembang pembangkit tenaga listrik berkekuatan 22,5 megawatt.
2. Sebagai saluran irigasi untuk Mengairi  sawah dan  kebutuhan  kurang lebih 70 hektar.

Dari penjelasan di atas itu merupakan point penting yang dapat kita ambil tinggal point-point dan potensi -potensi apa yang akan di kembangkan dari waduk kedung ombo ini.

Mengapa Waduk Kedung Ombo Menjadi Primadona Grobogan :

Karena di situ merupakan Kenangan waktu dahulu seorang pelajar SMA datang ke tempat itu memiliki bnayak kenangan yang indah sesuai dengan alamnya, Sejuk Udara di pagi hari saat itu. nahh ini bukan curhat tetapi Dari segi alamnya sangat indah jadi tempat kedung ombo ini sangat nyaman dan asri serta adanya yang berjuaalan ikan di sana sehingga kita dapat 2 buah wisata yaitu wisata alam dan Kuliner di grobogan.

Demikian artikel mengenai wisata kedung ombo menjadi primadona warga grobogan.Sekaian Dari Saya Semoga Memberikan referensi anda jika mau main di wisata Grobogan Tercinta 

Baca Juga :


0 Response to "wisata grobogan kedung ombo masih jadi primadona warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel