Mencari kayu bakar, kegiatan anak di era 90 an

Bagi kalian yang lahir pada tahun 90 an.. Pasti anda pernah mengalami pada zaman dahulu pada saat krisis moneter dengan berbagai masalah kemiskinan yang timbul. Dan di wajibkan setiap anak laki laki di daerah saya dulu pada sore hari atau hari libur anak anak mencari kayu untuk bahan bakar untuk memasak sebuah makanan.

Kegiatan mencari kayu adalah kegiatan yang menyenangkan apabila kita mendapatkan hasil yang banyak pada jaman dahulu kerukunan setiap warga kampung selalu di jaga sampai sekarang. Dari bahu membahu mencari tempat mana yang menjadi target untuk mencari kayu. Kayu yang biasa di cari adalah jenis kayu bambu maupun tangkai tangkau semak belukar.

Mencari kayu bakar, kegiatan anak di era 90 an
Sekarang kita dalam memasak sudah enak sekali karena ada bantuan pemerintah memasak dengan kompor gas yang sudah tersedia di warung klontong di desa desa. Pada jaman dahulu kompor gas belum ada yang biasa di gunakan ada pawon.

Pawon merupakan alat untuk menghasilkan api dengan meggunakan kayu bakar. Kegiatan ini memanglah memberikan dampak moral yang positif untuk membentuk mental anak kecil dahulu. Dampak yang di berikan dari kegiatan mencari kayu pada masa era dahulu adalah:



1. Sifat membantu orang tua sudah terpupuk di waktu kecil beda dengan era sekarang orang tua banyak yang memanjakan anak nya dengan memenuhi semua permintaan anak nya.

2. Memiliki jiwa berpetualang

3. Mengajarkan anak tentang sifat prihatin.

4. Sudah di ajarkan cara bekerja


Kegiatan mencari kayu pada zaman sekarang ini sudah tidak banyak di temui lagi. Kalau pun ada pasti pada daerah daerah yang jauh dari perkotaan dan masih menggunakann kayu bakar dalam hal memasak sebuah makanan.Pada zaman sekarang sudah enak dan serba praktis. Sehingga sudah banyak orang yang di manjakan dengan kemajuan teknologi.

0 Response to "Mencari kayu bakar, kegiatan anak di era 90 an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel